Berita Pilihan

Destinasi Wisata Religi Baru di Pantai Padang itu Bernama Masjid Al-Hakim


Pengunjung memadati Masjid Al-Hakim yang terletak di kawasan Pantai Padang (Foto : Andreas/infosumbar)

Pengunjung memadati Masjid Al-Hakim yang terletak di kawasan Pantai Padang (Foto : Andreas/infosumbar)

Padang, (Infosumbar) – Masjid Al-Hakim telah menjelma menjadi destinasi dan ikon wisata religi baru di Kota Padang, Sumatera Barat yang sering dikunjugi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar Kota Padang, selain Masjid Raya Sumatera Barat.

Masjid ini terletak di tepi Pantai Padang dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Lokasi tepatnya di Jalan Samudera, Kecamatan Berok Nipah. Di dalam komplek mesjid juga tersedia area parkir yang lumayan besar untuk menampung kendaraan roda dua dan empat milik pengunjung.

Masjid Al-hakim atau masjid terapung ini sendiri berasitektur Arab dan India. Secara tidak langsung jika kita melihat dari arah Samudera Hindia, masjid ini akan terlihat seperti replika Taj Mahal.

Karena arsitekturnya nan unik dan menarik inilah, hampir setiap hari banyak wisatawan yang antusias mengunjungi Masjid Al-hakim, lebih-lebih ketika masuk waktu sholat.

Baca juga :
Menikmati Danau Di Ateh  ; Salah Satu Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi di Sumatera Barat
Menikmati Indah Dan Asrinya Alam Di Air Terjun Nyarai Di Lubuk Alung
10 Air Terjun Di Kabupaten Limapuluh Kota

“Selain untuk beribadah di masjid ini, kami juga bisa menikmati keindahannya arsitektur dan lingkungan pantai Kota Padang dari sini,” ucap Riski (31), salah seorang pengunjung masjid yang berasal dari Solok.

Dani (40), salah seorang pengunjung yang berasal dari daerah Lubuk Alung juga mengungkapkan, bahwa dulu ia dan keluarga ke Pantai Padang hanya untuk sekedar melihat keindahan pantai dan berburu jajanan. Tapi sesudah mesjid ini rampung, mereka mulai ditarik secara tidak langsung untuk mengunjung dan melihat keindahan arsitektur Masjid Al-hakim.

“Sekarang anak-anak saya, setiap kali kami liburan ke Padang pasti minta singgah ke Masjid Al-hakim buat berfoto di depannya. Sekalian beribadah juga. Kadang kitakan sering lupa waktu jika pergi liburan bersama keluarga,” katanya. (mzl/agp)

Populer

To Top