Sport

Kontingen Taekwondo Pelatda Riau Jadi Juara Umum di Pariaman


Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan piala untuk atlet terbaik keseluruhan jatuh kepada Taekwondoin asal PPLP SKO Sumbar Farel Zaidan Nafisa. (Foto : Humas Pemerintah Kota Pariaman)

Pariaman, (Infosumbar) – Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota I yang digelar sejak tiga hari silam berakhir pada Sabtu (10/7/2021) malam. Hasilnya, kontingen asal Riau, yakni tim Pelatda Riau jadi kampiun dengan raihan 8 medali emas, dan dua perunggu. Tim ini meraih poin tertinggi dengan capaian 42 poin.

“Selamat kepada Taekwondoin yang malam ini mendapatkan juara, pertahankan terus prestasinya. Untuk Taekwondoin yang belum berhasil, tingkatkan terus latihan dan jangan patah semangat. Semoga pada kejuaraan lainnya akan berhasil dan menjadi yang terbaik, “kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Gor Radjo Bujang Karan Aur Kota Pariaman, saat menutup even ini.

Baca juga
Jalan Beda Pesta Olahraga Dunia, Olimpiade Oke Tapi SEA Games Ditunda
Empat Doktor UNP Pimpin Empat Grup Monev KONI Sumbar

Di belakang tim Pelatda Riau ada tim PPLP SKO Sumbar yang memperoleh emas 5 emas, 4 perak dan 4 perunggu dengan poin 41 serta Juara Umum III diraih oleh Lansek Fighter yang memperoleh 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu dengan total poin 30.

Untuk atlet terbaik keseluruhan jatuh kepada Taekwondoin asal PPLP SKO Sumbar Farel Zaidan Nafisa dan Amira Dwi Putri atlet terbaik kadet prestasi asal Kota Pariaman.

Genius sendiri mengatakan banyak atlet berprestasi dari cabang Taekwondo. Apalagi pada tahun ini ada PON di Papua. Dimana cabang olahraga ini diharapkan mampu menyumbang medali emas dari berbagai daerah. Begitu juga kesiapan bagi bibit muda untuk PON tersebut, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang.

“Yang namanya berlomba, pasti ada menangnya dan kalah. Tetapi kemenangan bukan segala-galanya, dan kekalahan bukanlah akhir dari segalanya. Tetap semangat dan junjung tinggi nilai sportivitas semoga bisa berhasil,”katanya.

Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup Tahun 2021 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan peserta se Sumatera. Dalam sambutannya Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini karena terselenggara menerapkan protokol kesehatan yang dibuktikan dengan kejuaraan tanpa penonton.

Baca juga
TdS 2021 : Jumlah Peserta dan Etape Berkurang
Kabar Baik, Ada Beasiswa bagi Atlet Berprestasi asal Sumbar dari STIP-AP Medan

“Kegiatan Taekwondo ini hendaknya dapat membangun generasi muda yang kuat dan berkarakter, jangan berhenti sampai disini. Teruslah berlatih agar kedepan mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Semoga tahun depan Covid-19 berlalu sehingga Kota Pariaman dapat kembali menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo yang kedua dengan peserta yang lebih banyak lagi, “ungkapnya.(Akb)

Populer

To Top