Sumbar

Kabar Baik, 3 Wilayah PPKM Darurat di Sumbar Membaik, Gubernur Sebut Tidak Ada Perpanjangan PPKM


Padang, (infosumbar) – Tiga wilayah PPKM Darurat di Sumatera Barat mulai membaik dari kondisi zonasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyebut tidak ada perpanjangan masa PPKM Darurat, sambil menunggu arahan pemerintah pusat. Menurutnya, bahkan Kota Padang Panjang kini dalam upaya memasuki zona hijau.

Baca Juga 

Terjadi Penambahan 1.006 Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total Kasus Jadi 60.072 Orang

Satu Orang Pasien Positif Corona di Kota Padang Meninggal Dunia

Meskipun, Kota Padang saat ini masih dalam zona orange yang dalam artian Sumatera Barat ada perbaikan.

Seperti diketahui sebelumnya, wilayah Sumatera Barat yang meliputi Kota Padang, Padang Panjang dan Bukittinggi ditetapkan sebagai daerah yang menetapkan masa PPKM Darurat.

“Dalam rapat yang digelar melalui Zoom bersama Menko Perekonomian, Menko Perekonomian, Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri dan Gubernur dan Forkopimda se-Indonesia belum ada keputusan perpanjangan PPKM Darurat,” kata Mahyeldi di Istana Gubernur Sumatera Barat.

Baca Juga 

Sumbar Terima 11,9 Ton Oksigen Medis dari Riau, Ada 30 Ton Oksigen akan Didistribusikan

678 Warga Sumbar Positif Covid-19, Total Kasus Positif 59.066 Orang dan Sembuh 50.638 Orang

Untuk persiapan menghadapi lonjakan Covid-19 sendiri, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah mengupayakan rumah sakit yang ditunjuk untuk bersiap mengalokasikan lebih banyak tempat tidur.

“Ketersediaan tempat tidur di rumah sakit wilayah Sumatera Barat saat ini cukup dengan persentase ketirisihan 67 persen,” kata Mahyeldi usai rapat zoom tersebut selesai dilakukan.

“Untuk keputusan lebih lanjut saat ini belum ada, Menko mengatakan bahwa nanti akan dievaluasi lagi tanggal 21 Juli 2021,” jelasnya. (fhr)

Populer

To Top