Setelah melewati waktu 24 jam yang diberikan untuk membuat sebuah aplikasi, para peserta akhirnya menyelesaikan tugas mereka dan melakukan presentasi serta demonstrasi apps-nya di depan para tamu undangan.
Dalam event Hackathon Sumbar 1.0 ini tim Pulang Kampuang sebagai pelaksana juga turut mengundang para developer IT, para profesional di bidang IT, praktisi dan komunitas IT yang ada di Sumbar. Para undangan pun salut dengan apa yang dihasilkan dari Hackathon Sumbar 1.0, banyak aplikasi yang berpotensi untuk dikembangkan.
Setelah dilakukan penjurian, maka tim juri Hackathon Sumbar pun memilih 4 pemenang dalam ajang ini. Mereka adalah:
Juara 1 jatuh kepada KOKCP tim, dengan ide mereka Seputar Sumbar yang merupakan aplikasi berbasis android untuk update informasi berupa berita, peristiwa, pariwisata, kuliner dan rute perjalanan di Sumbar.
Juara 2 dewan juri memilih Tim Urang Hilang. Tim ini membuat aplikasi TALE, yaitu sebuah permainan Talempong Elektronik untuk mengingat kembali budaya minang dan melestarikannya dari ke generasi ke generasi.
Sementara Juara 3 jatuh kepada aplikasi Kiri Bang! Aplikasi ini berisi informasi rute angkot di Sumatera Barat. Aplikasi ini dibuat agar pendatang baru di Sumbar tidak kesulitan mencapai tempat tujuan.
selain ketiga juara tersebut dewan juri juga memilih satu Juara Favorit. Dan tim yang terpilih sebagai Juara Favorit adalah Tim Ratu sikumbang, dengan ide pembuatan situs cikarajo.com yang merupakan sebuah aplikasi web untuk mempermudah warga Sumbar mencari pekerjaan.
Dengan selesainya acara Hackathon Sumbar 1.0, pihak Pulang Kampuang berharap apa yang dihasilkan dari event ini bisa membantu menumbuhkan ekosistem Start Up lokal terutama di Sumbar dan berharap aplikasi yang tercipta bisa membantu membangun Ranah Minang.