Berita Pilihan

Pagi Ini, Jamaah Tarekat Syattariyah Rayakan Idul Adha



Padang, (infosumbar) – Jamaah Tarekat Syattariyah yang tersebar di sejumlah daerah di Sumatera Barat, menggelar Salat Idul Adha 1442 H, Rabu (21/7/2021). Samahalnya dengan gelaran Salat Idul Fitri silam, jamaah ini lebih telat satu hari dibanding muslim lainnya yang melaksanakan Salat Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Salah satu kawasan yang menggelar Salat Idul Adha pada Rabu ini adalah kawasan Kampung Pisang, Kelurahan Batipuh Panjang-Anai Aie, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Berpusat di Masjid Al Anshar, seratusan jamaah dari anak-anak hingga orang tua sudah mulai berdatangan ke masjid berlantai dua itu sejak pagi hari.

Menariknya, proses pelaksanaan ibadah salat Idul Adha ini dimulai saat jamaah disambut petugas yang membagikan masker di setiap pintu masuk masjid. Sebagian ada yang tidak mengenakan masker dari rumah menerima masker tersebut untuk dikenakan di dalam masjid.

“Kita tengah masa pandemi dan kita bersyukur masih bisa menggelar salat idul adha berjamaah. Jamaah kita berikan masker,” kata pengurus Masjid, Buya Syamsurizal.

Salah satu pendakwah yang tampak datang bersama keluarganya, Buya Rimbun menyebutkan, ada seratusan jemaah yang ikut salat Idul Adha kali ini. Ada yang salat di bawah (lantai I) dan ada yang salat di atas (lantai 2).

Masjid ini juga menggelar pemotongan hewan kurban. Tahun ini, ada enam ekor sapi dan seekor kambing yang akan disembelih untuk kemudian dibagikan kepada jamaah dan warga sekitar. (*/Akb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top