Sumbar

Jumlah Hewan Kurban di Mesjid Jamiaturrahmah Ketaping Tahun Ini Bertambah


Padang, (infosumbar)- Jumlah hewan kurban di mesjid Jamiaturrahmah Ketaping Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tahun ini berjumlah 16 ekor. terdiri dari empat ekor kambing dan 12 ekor sapi.

Salah seorang panitia kurban, Tegar Putra Trimarta mengatakan jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, di mana tahun sebelumnya berjumlah 10 ekor. “Alhamdulillah di tahun sekarang meningkat orang yang berkurban di mesjid, di tahun sekarang bertambah dua ekor sapi lagi sehingga menjadi 12 ekor sapi,” katanya, Selasa.

Adapun sistem pembagian daging kurbannya memakai kupon, sebelumnya panitia dan pengurus mesjid telah mendata warga sekitar yang akan mendapatkan daging. “Pada waktu pembagian dilakukan dengan cara pembagian berdasarkan kupon yang telah diberikan oleh panitia,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat pembagian daging didahulukan peserta yang mengikuti kurban denga kupon khusus. Setelah itu baru diberikan kupon kepada peserta yang tidak mendaftar atau tidak mengikuti kurban dengan cara dibagikan berdasarkan kupon yang mereka dapatkan.

“Kemudian, pekerja dan panitia mendapatkan kupon atau daging berdasarkan kartu panitia yang diberikan pada awal akan dilakukannya penyembelihan,” terang panitia tersebut.

Tegar mengatakan sistem penyembelihan hewan kurbannya dilakukan berdasarkan kelompok yang telah diberikan pada awal. “Satu kelompok terdiri dari tujuh orang yang akan melakukan penyembelihan pada masing-masing ekor sapi,” katanya. (Rin/agp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top